News

Festival Kuliner Tjap Legende Hadir di The Park Mall Solo, Kolaborasikan Puluhan Kuliner Legendaris

24 June 2024 | News | Christina T.M. | 317 Views

The Park Mall Solo berkolaborasi dengan JIISCOMM (Member of Samsaka Group) menghadirkan Kuliner Tjap Legenda Solo, Discover The Culinary Legend of Indonesia yang akan berlangsung 19-30 Juni 2024 di parkir selatan, The Park Mall Solo.

“Lebih dari 50 tenant kuliner khas nusantara, legendaris serta autentik dari berbagai kota di Indonesia turut meramaikan Kuliner Tjap Legende Solo," ujar Sri Maryani selaku Casual Leasing Manager The Park Mall Solo.

Beberapa kuliner yang akan hadir di festival kuliner ini antara lain Bebek Sinjay Bangkalan Madura, Nasi Krawu Buk Tiban Gresik, Pusat Oleh Oleh Bu Rudy Surabaya, Lekker Gajahan Solo, Ketan Susu Kemayoran Jakarta 1958, Nasi Liwet Yu Sani Solo, Soto Betawi Haji Agus BaritoJakarta, Gudeg Mbah Prodjo asli Yogyakarta, hingga Kopi Es Tak Kie sejak 1927.

 

Ada pula Es Puter Conglik KH. Ahmad Dahlan Semarang, Mie Lethek, Wingko Klapa Ijo, Apem Beras Bu Siti dan masih masih banyak pilihan kuliner autentik nan legendaris lainnya.

Beberapa kuliner khas Solo turut pula meramaikan event ini antara lain Nasi Liwet Yu Sani, Lekker Gajahan Solo.

“Event ini menjadi wadah bagi pelaku kuliner legendaris dan autentik dari seluruh Nusantara untuk dapat melestarikan sekaligus mempromosikan makanan khas Nusantara kepada masyarakat luas. Dimana masyarakat akan diperkenalkan dengan berbagai menu olahankhas Indonesia dengan resep turun temurun puluhan tahun“ terang Bapak Febriyanto Rachmat CEO Jiiscomm / Samsaka Group.

Roadshow Festival Kuliner Tjap Legende digelar di 9 Kota Besar di Indonesia dan dimana salah satunya The Park Mall Solo yang terpilih menjadi tuan rumah perhelatan event di kota Solo.

Event kuliner ini bukan hanya memanjakan pengunjung dengan berbagai makanan pilihan khas Nusantara tapi juga memperkenalkan warisan budaya serta adat istiadat dari setiap kota di Indonesia.

 

Dimana harapan dari event ini mampu menumbuhkan rasa cinta tanah airsekaligus bangga dengan berbagai produk anak bangsa.

“Kami dari Jiiscomm merasa bangga dan concern dalam memperkenalkan kuliner nusantara pada kesempatan ini di kota Solo bagi pecinta kuliner dan warga Solo. Hadirnya kuliner nusantara di Kuliner Tjap Legende tentunya memberikan pengalaman unik, terutama bagi pengunjung yang ingin mencicipi makanan khas nusantara” terang Ryan Idriansyah Ray PR Marcomm Manager Jiiscomm / Samsaka Group.

Event kuliner ini mengajak pengunjung untuk berpartisipasi dalam berbagai aktivitasinteraktif yang mengedukasi akan kekayaan budaya kuliner Indonesia.

Roadshow Festival Kuliner Tjap Legende yang berlokasi di The Park Mall Solo bukan hanya tentang makanan, tetapi juga tentang merayakan keragaman budaya Indonesia dan menghargai warisan kuliner yang kaya #SatuRasaSatuIndonesia.