News

Cinema Visit di The Park Mall, Film Dua Hati Biru Sukses Kuras Emosi Penonton

21 April 2024 | News | Christina T.M. | 192 Views

Riuh teriakan penonton mulai terdengar saat pemain dan sutradara film Dua Hati Biru masuk ke studio 5 bioskop The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo, pada cinema visit, Jumat (19/4/2024).

Acara ini dihadiri para pemeran utama yakni Angga Yunanda, Aisha Nurra Datau, Farrell Rafisqy. Keanu Angelo, Maisha Kanna, dan sang sutradara, Gina S. Noer. Cinema visit di The Park Mall ini merupakan kali ke sekian setelah hal yang sama dilakukan di beberapa kota lain seperti Makassar dan Surabaya.

Dalam jumpa pers tersebut, selain menyapa, Keanu Angelo turut berinteraksi langsung dengan para penonton. Pemeran Iqi ini menanyakan kesan para penonton seusai menonton film tersebut. 

Dari ketiga penonton yang menyampaikan perasaannya, film ini dinilai cukup relate dengan isu-isu yang sering terjadi dan dekat dengan kehidupan sebenarnya.

 

Dua Hati Biru merupakan lanjutan dari film Dua Garis Biru pada 2019 yang berkisah tentang hubungan sepasang anak SMA, Bima dan Dara, membangun hubungan rumah tangga karena hamil di luar nikah atau Married by Accident (MBA).

Mereka terjebak dalam kehidupan bersama yang sulit tanpa kesiapan baik secara mental maupun finansial. Di akhir film, Adam, anak mereka, diasuh oleh keluarga Bima karena Dara ingin mengejar cita-citanya berkuliah di Korea.

Empat tahun berlalu, cerita tersebut dilanjutkan pada film Dua Hati Biru. Namun, di film ini Dara yang sebelumnya diperankan oleh Adhisty Zara digantikan oleh Aisha Nurra Datau, sementara Bima tetap diperankan oleh Angga Yunanda.

Meskipun sebelumnya memunculkan banyak tanda tanya di kalangan masyarakat, setelah tayang pergantian pemeran ini justru memberikan warna baru di film tersebut. Aisha berhasil tetap menjaga karakter Dara dalam alur cerita Dua Hati Biru.

Kegelisahan sempat dialami oleh Gina S. Noer, sang sutradara sekaligus penulis film ini. Setelah melalui beberapa seleksi, terpilihlah Nurra sebagai pemeran Dara menggantikan Adhisty Zara.

 

“Dalam kasus pergantian Zara ini saya degdegan banget. Keputusan dibuat sekitar H-20 sebelum syuting dimulai. Namun karena saya pribadi punya kolaborator yang sangat menyenangkan dan suportif serta proses syuting yang sehat, dia [Nurra] bisa menciptakan Dara yang baru,” ujar Gina dalm press conference.

Nurra, yang menggantikan peran Zara sebagai Dara turut terpicu untuk memberikan yang terbaik. Ia mengaku mudah beradaptasi dengan pemain serta sutradara Dua Hati Biru meskipun ada pressure tersendiri.

“Sebagai penikmat film pertamanya jadi memerankan Dara ini yang dibawakan Zara oleh saat itu aku merasa aku harus memberikan yang terbaik. Pressure itu pasti ada banget karena ini adalah film yang sangat dicintai pada saat itu. Namun semuanya sangat hangat, Angga, Keanu, Mbak Gina, Maisha, alhamdulillah dapat memerankan dengan sangat baik,” ujarnya.

Selama 1 jam 46 menit diputar, film ini sukses membuat emosi penonton The Park Mall seperti rollercoaster. Penonton dibuat menangis hingga tertawa. Film yang tayang sejak Rabu (17/4/2024) tersebut sejauh ini berhasil meraih 130.004 penonton di hari kedua tayang.