News

Bantu Tekan Angka Stunting di Sukoharjo, The Park Mall Gelar Rembuk Stunting Festival

08 May 2023 | News | Christina T.M. | 242 Views

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Anang Ma'ruf

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - The Park Mall ikut membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo dalam menekan angka stunting. 

Mereka ikut terjun langsung dengan membuat berbagai program. Salah satunya adalah Rembuk Stunting Festival. Kegiatan ini hadir juga menggandeng Pemerintah Kabupaten Sukoharjo

Business and Marketing Director The Park Mall Danny Johannes mengatakan, program tersebut akan berlangsung dari tanggal 3-7 Mei 2023 di Main Atrium The Park Mall Sukoharjo.

"Rembuk Stunting Festival sendiri dilatar belakangi dari keprihatinan dengan masih tingginya angka stunting di Kabupaten Sukoharjo yaitu sebesar 6,72 persen," kata Danny.

Selain itu Danny juga menjelaskan, stunting saat ini tentu menjadi keprihatinan semua elemen yang ada baik dari pemerintah maupun swasta.

"Saya berharap melalui event ini The Park Mall merangkul seluruh elemen untuk saling berkolaborasi dengan menghadirkan serangkaian event serta program untuk mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Sukoharjo," terangnya, Sabtu (6/5/2023).

Danny menambahkan bahwa, beberapa event dihadirkan selama Rembuk Stunting Festival diantaranya Gerakan ANTING SI GANA (Atasi Anak Stunting dengan Konsumsi Algae Spirulina).

Perlu diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Sukoharjo telah memberikan sosialisasi untuk menurunkan angka stunting melalui Masyarakat Sehat Gemar Makan Ikan, Pengecekan Kesehatan, Talkshow Kesehatan, Talkshow Parenting, Edukasi terkait Kesehatan Gigi, Gusi dan Mulut. (*)