News

Petani Milenial di Sukoharjo Berkomitmen Tangani Stunting

08 May 2023 | News | Christina T.M. | 154 Views

RADARSUKOHARJO.COM – Petani milenial di Kabupaten Sukoharjo berkomitmen  bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo menangani permasalahan stunting. Selama ini usaha petani milenial bergerak di bidang perikanan, peternakan dan tanaman pangan hortikultura yang bersinggungan langsung dengan masalah stunting.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sukoharjo Bagas Windaryatno usai menghadiri acara Rembuk Stunting Festival di The Park Mall Solo Baru, Sukoharjo Sabtu (6/5/2023) mengungkapkan, pihaknya bersama petani milenial melakukan kegiatan talk show yang outputnya menghasilkan satu konsensus petani milenial Kabupaten Sukoharjo peduli stunting.

Bagas menyebut, di Sukoharjo sendiri terdapat 2.600 petani milenial. Mereka secara langsung turut berperan serta terhadap penanganan stunting di Kabupaten Sukoharjo.

”Peran sertanya yakni melalui usaha mereka, baik di bidang perikanan, peternakan dan tanaman pangan hortikultura,” kata Bagas, Sabtu (6/5/2023).

Menurut Bagas, para petani milenial ini punya beberapa produk jenis usaha yang bisa mendorong peningkatan konsumsi protein. Maka atas hal itu, petani milenial dirangkul dan diajak berkolaborasi tuntaskan masalah stunting.

”Kami juga melakukan kampanye gemar makan ikan kepada seratusan pelajar. Menghadirkan petani milenial berkostum superhero untuk memberikan sosialisasi pentingnya mengkonsumsi ikan,” tandasnya. (kwl/adi/dam)

Reporter: Iwan Kawul