News

Kolaborasi Shinchan dan tah Lalats di The Park Mall

04 March 2023 | News | Christina T.M. | 265 Views

The Park Mall tak henti-hentinya menghadirkan keseruan dan kegembiraan kepada pengunjung setianya, kali ini mengawali bulan Maret 2023 The Park Mall menghadirkan "Welcome to Kasukabe City in Celebration 30th Anniversary of Crayon Shinchan. Berkolaborasi dengan seniman Tahilalats, acara ini diadakan di Open Space Lantai 2, The Park Mall  mulai 3 Maret – 30 April 2023.

Selama acara berlangsung, pengunjung bisa menikmati berbagai rangkaian acara yang tentunya tak boleh dilewatkan, di antaranya meet 'n greet dan photo series setiap week end Pengunjung juga dapat berfoto diorama yang identik dengan berbagai aktivitas harian Crayon Shinchan mulai dari area class room, masked hero, dan school bus Crayon Shinchan x Tahilalats dan masih banyak lainnya. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat membeli koleksi merchandise eksklusif kolaborasi Crayon Shinchan x Tahilalats. Dan pengunjung dapat jajan aneka manakan minuman di Crayon Shinchan x Tahilalats Pop-Up Café.

Pengunjung juga dapat mengikuti keseruan acara lainnya seperti Cosplay bersama komunitas Japan Holic, Lomba Jingle Crayon Shinchan, Lomba Mewarnai, Bedah Komik dan acara seru lainnya.

The Park Mall Solo sangat bangga atas kehadiran “Kolaborasi Crayon Shinchan dan Tahilalats yang sebelumnya baru menyambangi Mall Di Jakarta, kini hadir di solo raya untuk menyapa penggemarnya dari anak anak hingga tua dan muda. Kehadiran kolaborasi Crayon Shinchan dan Tahilalats pun mampu menciptakan nuansa baru bagi bisnis kreatif di Indonesia, dimana kita ketahui figur Shinchan yang lucu dan jenaka serta tahilalats yang memiliki alur cerita unik mampu menjadi satu bagian yang menarik dan digemari masyarakat dari berbagai usia dan mengenang era tahun 90’an” terang Bapak Danny Johannes selaku Direktur Bisnis dan Pemasaran The Park Mall – Solo Baru


Kolaborasi kedua IP, crayon shinchan dan tahilalats bekerjasama dengan the park mall solo juga membuat keseruan dan juga mengobati kerinduan pecinta crayon shinchan dan juga tahilalats untuk dapat bertemu langsung di kota solo, dan kami juga akan mengajak Kuliner Umkm dan Brand lokal untuk dapat ikut serta dalam event ini, sebut Helena Irma K. selaku Regional Director Animation International Indonesia


Sementara itu, Rahman Azhari, CEO Mindblowon Studio berujar “Acara ini yang juga menjadi kebanggaan tersendiri karena dapat melebarkan sayapnya tahilalats di luar Jakarta Dengan bekerjasama dengan brand lokal lainnya, yang di harapkan dapat membangun semangat para IP local lainnya untuk dapat membangkitkan industri kreatif di Indonesia.

 

Tentang Crayon Shinchan

Shinnosuke Nohara atau yang biasa di panggil dengan Shinchan adalah anak TK berusia 5 tahun yang tinggal di pinggiran kota bersama keluarganya.

Ayahnya bernama Hiroshi, adalah seorang pekerja kantoran yang mempunyai sifat periang, ibunya bernama Misae, dan adik perempuannya bernama Himawari, serta  anjing kesayangan keluarga mereka yang bernama Shiro.

Shinchan memiliki teman dekat seperti Kazama, Nene, Masao dan Boo yang selalu menemaninya bermain di sekolah maupun di lingkungan rumah.
Shinchan menyukai gadis-gadis cantik dan sangat menyukai  camilan / biscuit coklat “Chocobi”. Dia cukup ramah kepada ibu dan ayahnya dan tindakan lucunya sering mengganggu orang dewasa di sekitarnya

 

Tentang Tahilalats

Tahilalats, juga dikenal sebagai Mindblowon, adalah webcomic Indonesia. Ini adalah konten orisinal yang diproduksi oleh Mindblowon Studio yang menangkap pengalaman irisan

 

kehidupan dengan satir, hiperbola, dan absurd. Saat ini merupakan webcomic yang paling banyak diikuti di Indonesia dengan total 10 juta pengikut.

Perjalanan Tahilalats dimulai pada tahun 2013 ketika Nurfadli Mursyid mulai menerbitkan komiknya di blog pribadinya tahilalats. Nama Tahilalats – kata Indonesia untuk tahi lalat – terinspirasi dari tanda lahir Fadli sendiri di wajahnya.

Seiring popularitas komik tersebut setelah diluncurkan pada tahun 2014 di Instagram, nama Tahilalats juga menandakan identitas unik, nilai yang selaras dengan konten komik Tahilalats. Meskipun Tahilalats mengacu pada alam semesta dan bukan karakter tertentu, cerita selalu berputar di sekitar momen komedi kehidupan yang terasa unik secara pribadi dan dapat dikaitkan dengan khalayak yang lebih luas