News

Cegah Stunnting The Park Adakan CSR Untuk Ibu Hamil

27 December 2021 | News | Christina T.M. | 35 Views

Desember, Solobaru // Dalam peringatan Hari Ibu, The Park Mall Solo menggelar program Corporate Social Responsibiliy dengan sasaran Ibu Hamil Beresiko Tinggi dan Bayi Bergizi Kurang di area Kelurahan Madegondo, Grogol,Sukoharjo pada Rabu, 22 Desember 2021.

Seperti diketahui bahwa Ibu Hamil merupakan salah satu kelompok yang beresiko tinggi selama Pandemi Covid 19, dimana kesehatan Ibu Hamil maupun janin harus mendapatkan prioritas utama sehingga resiko kematian ibu hamil maupun bayi dapat berkurang. Program kesehatan ibu hamil tersebut sejalan dengan program untuk menurunkan stunting maupun gizi buruk bagi Balita.

“Dalam rangka Hari Ibu kami, kami menyelenggrakan CSR khusus Ibu Hamil Beresiko Tinggi dan Balita Bergizi Buruk di Desa Madegondo, dimana kita ketahui bahwa tingkat stunting di Kabupaten Sukoharjo sebanyak 2,8%. Hal tersebut tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengentaskannya dengan berusaha meningkatkan kesehatan ibu hamil maupun balita di area Sukoharjo” terang Christina selaku Public Relations The Park Mall Solo.

Dalam Program CSR ini kami memberikan bantuan kepada Ibu Hamil berupa paket susu, vitamin dan sembako sedangkan untuk balita bergizi kurang kami memberikan bantuan berupa susu, vitamin, biskuit dan sembako. Selain itu, kami turut serta mensupport program yang dikhususkan untuk Ibu Hamil yaitu senam yoga, dimana kami memberikan bantuan matras yoga kepada Puskesmas Grogol sebagai sarana untuk melaksanakan program senam Ibu Hamil.

Program CSR ini kami juga bekerjasama dengan Puskesmas Grogol dengan melalui program penjaringan ibu hamil, pengecekan kesehatan serta sosialisasi program KB .

“Kami berharap program ini dapat rutin kami selenggarakan setiap tahun untuk mendukung program pemerintah mengentaskan stunting dan mengurangi resiko kematian bagi Ibu Hamil dan Balita selama Covid 19” pungkas Christina