News

Ada Panen Durian di The Park Mall Solo

07 March 2021 | News | Christina T.M. | 67 Views

The Park Mall di Solo Baru, Sukoharjo kembali menggelar Panen Durian untuk memanjakan para pecinta durian pada 26 Februari 2021 – 7 Maret 2021. Pengunjung bisa menikmati durian berbagai jenis pada event ini, mulai dari durian Gedang, Joper, Gandeng, hingga Wonosobo.

Penyelenggara Panen Durian, Desi Purwanti, mengatakan acara ini demi memanjakan para pecinta durian. Ia pun sengaja memboyong durian beragam jenis dari berbagai daerah agar pengunjung mal bisa mencicipi lezatnya buah satu ini.

“Jenis durian yang disajikan pada Panen Durian kali ini banyak. Ada yang dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kalau durian dari Jawa Tengah dari Wonosobo. Kebetulan daerah sana yang panen. Tahun ini durian langka karena banyak yang gagal panen. Biasanya kami ambil dari Ambarawa, Gunung Pati, Bawor, dan lain-lain,” ujar dia, kepada wartawan, Senin (1/3/2021).

Baca Juga: Sasar Penikmat Musik Premium, Sharp Luncurkan Active Speaker High Definition

Desi menambahkan ia tak bisa menyajikan durian dengan rasa yang asal. Maka dari itu, ia dan rekan-rekannya menghadirkan durian dengan rasa yang dijamin enaknya. Misalnya, durian dari Wonosobo, jenisnya ada montong dan gedang. Menurutnya, durian Wonosobo identik dengan rasa manis plus pahit.

Harga Terjangkau

Pada Panen Durian kali ini, pengunjung bisa jajan durian dengan harga yang sangat terjangkau. Mulai dari Rp100.000 dapat 2 hingga 3 buah durian lokal hingga yang super dengan harga Rp40.000/kilogram. Sedangkan yang paling mahal Rp80.000/kg untuk varietas durian gedang.

“Selama pameran ini kami hari pertama sediakan seribuan buah yang sudah habis. Lalu kami datangkan lagi sekitar 500-600-an buah. Sebenarnya kami mau bikin festival durian, tapi karena pandemi Covid-19 yang tentunya memengaruhi daya beli masyarakat,” imbuh dia.

Sementara itu, Public Relation The Park Mall, Christina Tri Mawarti, menambahkan agenda Panen Durian ini sebagai salah satu upaya untuk mendongkrak trafik pengunjung mal. Menurutnya, agenda semacam ini menaikkan jumlah pengunjung sekitar 20% – 30%.

“Dampaknya signifikan dengan adanya Panen Durian tersebut. Awal kami agak ragu orang beli atau tidak. Ternyata para pecinta durian tertarik, bahkan pada Minggu [28/2/2021] sore, stok duriannya sudah habis. Tempat pameran pun kami pilih dekat dengan parkiran, jadi pengunjung langsung tahu ada Panen Durian,” jelas dia.