News

Sneaker Space At The Park Mall Solo Baru 11- 13 Januari 2019

19 January 2019 | News | Christina T.M. | 764 Views

Pameran sepatu Sneaker Space yang kali pertama di Soloraya sukses digelar menyusul banyaknya animo masyarakat yang mendatangi pameran sneakers di The Park Mall Solo Baru, Jumat–Minggu (11-13/1/2019). Tak hanya menjadi ajang jual beli sneakers orisinal, pameran ini juga sebagai wadah berkumpul beragam komunitas pencinta sneakers atau sneakershead.

Project Manager Sneaker Space, Fransiskus de Paula Rahmat Danu Aprilia, mengatakan animo pengunjung maupun pembeli sesuai yang diharapkan. Dalam hal ini penjualan terbilang bagus, meski pameran sneakers ini baru kali pertama hadir di Soloraya.

“Dari pameran ini kami bisa melihat pasar sneakers di Soloraya sudah sama dengan kota lain yang lebih dulu menggelar agenda serupa. Awalnya kami tidak yakin, apakah Solo siap menerima Sneaker Space yang  notabene memang hanya menawarkan produk sneakers terbaik. Kami buktikan dengan ramainya pengunjung, begitu juga dengan sell and buy,” ujarnya, kepada wartawan, Minggu (13/1/2019).

Danu menekankan pameran ini hanya menjual produk original baik brand lokal maupun luar. Dalam hal ini pihaknya ada memorandum of understanding (MoU) dengan para tenant soal kualitas barang yang dipamerkan. Bahkan, jika ada pengunjung maupun pembeli yang ragu akan keaslian produk, komunitas pencinta sneakers yang turut menyemarakkan pameran siap membantu mengeceknya.

Sebagai permulaan, Sneaker Space ini menggandeng sebanyak sembilan peserta dan lima komunitas pecinta sneakers. Beberapa di antaranya sudah memiliki store tersendiri dan lainnya menyasar pasar online, seperti media sosial. Mereka antara lain Yeszy Mfg, Maddog Infected, Throox, 99 House, Saint Barkley, Staycool Socks, Warplaces, Paternoster, Eipsaggaspie, Aw Sneakers, SOC Clean, JRVS Footwear, dan MACBETH Footwear. Sedangkan untuk harga sepatu orisinal dijual mulai dari Rp500.000 sampai Rp20 juta.

“Mereka yang ikut pameran inilah sneaker seller di Solo yang bisa kami kumpulkan. Kebanyakan memang mereka jual secara online. Ke depannya tentu kami akan kami hadirkan lebih banyak lagi,” imbuhnya.

Menurutnya, sejumlah merek dan seri sneaker tertentu paling laku keras di pasaran. Sebagai contoh, Vans global release seperti  Old Skool Black and White dan Primary Check Old Skool. Selain itu, ada pula sneaker merek lokal yang cukup diminati, yakni Saint Barkley, yang merupakan asli Bandung.

link https://lifestyle.solopos.com/read/20190114/485/964949/ini-daftar-penjual-sepatu-original-di-soloraya-jual-vans-sampai-fila