News

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya menutup secara secara resmi pelaksanaan Jambore Anak Sholeh Sukoharjo Lembaga Dakwah Islam Indonesia (JASS LDII) ke-7

29 July 2019 | News | Christina T.M. | 23 Views

Bupati SukoharjoWardoyo Wijaya menutup secara secara resmi pelaksanaan Jambore Anak Sholeh Sukoharjo Lembaga Dakwah Islam Indonesia (JASS LDII) ke-7, Minggu (28/7/2019).

JASS LDII ke-7 ini diselenggarakan Sentra Niaga Solo Baru, dengan mengangkat tema "Generasi Profesional Religius Untuk Era Milenial" yang diselenggarakan PC LDII Grogol.

Jambore ini merupakan puncak, dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan PC LDII Grogol di Kecamatan Grogol, Baki, dan Gatak yang diikuti ribuan peserta dari anak dan remaja dari Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) dan Pendidikan Usia Nikah (PUNIK) LDII se Sukoharjo.

Menurut ketua panitia Jambore Anak Sholeh Sukoharjo (JASS) Ke-7 Wahyu Hidayat, Kegiatan JASS 7 akan diawali dengan Pawai Taaruf mengelilingi The Park Mall SoloBaru, dilanjutkan upacara pembukaan, pelantikan pengurus PAC se Kecamatan Grogol, pengumuman pemenang lomba, dan penampilan para juara lomba.

"Serta akan diisi bazaar hasil karya kreatif kemandirian generasi muda untuk warga masyarakat."

"Dengan peserta terdiri dari cabang Gatak, PC Grogol dan PC Baki,yang terbagi dalam berbagai kelompok umurdari umur 5 tahun sampai 25 tahun sesuai dengan kurikulim pembelajaran TPA binaan LDII Sukoharjo," katanya.

Dengan tema yang diangkat, kegiatan ini diharapkan mampu menghasilkan SDM yang mandiri dan mempunyai ilmu serta kepahaman yang mendalam terhadap ajaran Islam, berdasarkan Al Quran dan Al hadits dan menjadikannya sebagai tuntunan dalam berpikir, bertutur kata, berinteraksi, mengambil keputusan dan bertindak.

Bupati Sukoharjo dalam sambutannya berharap sesuai dengan tema jambore anak sholeh Sukoharjo (Jass) ke 7 para generasi muda berusaha untuk mewujudkan generasi professional religious untuk era milenial, sehingga akan lahir generasi muda penerus bangsa yang memiliki intelktual tinggi dan berakhlakul karimah.

"Seperti kita ketahui, anak merupakan amanah dari Allah SWT."

"Penanaman nilai-nilai keagamaan melalui TPA/TPQ diharapkan dapat membentengi calon generasi-generasi penerus kita dari perilaku perilaku yang menyimpang dari ajaran dan tuntunan agama Islam," Kata Wardoyo.

Selain itu, Wardoyo Wijaya dan Prasetyo Sunaryo mengukuhkan pengurus pimpinan cabang dan anak cabang lembaga dakwah islam Indonesia (PC LDII) se-Kecamatan Grogol masa bhakti 2016-2021. (*)