Promotions

The Park Mall Solo rayakan Cap Go Meh dengan membagikan 1001 lontong Cap Go meh

20 February 2019 | Promotions | Christina T.M. | 77 Views

Solo Baru, Februari 2019 Tahun baru Imlek biasanya di tutup dengan perayaan Cap Go Meh, dimana Cap Gomeh dirayakan saat malam ke 15 alias malam bulan purnama menurut penanggalan Imlek. Tradisi turun temurun dari warga Tionghoa di Indonesia merayakan Cap Go meh dengan menu utamanya adalah Lontong Cap Gomeh.

Bertolak ingin mengenalkan sekaligus sebagai bentuk promosi budaya Tionghoa ke masyarakat luas, The Park Mall menghadirkan Festival Cap Go meh dengan membagikan 1001 lontong Cap Go meh kepada pengunjung The Park Mall pada tanggal 17 Februari 2019.

“ Ini adalah salah satu support kami mengenalkan sekaligus meneruskan budaya khususnya Tionghoa kepada masyarakat luas dengan menghadirkan Festival 1001 lontong Cap Go Meh” terang Christina selaku Public Relations The Park Solo.

Banyak orang belum mengenal mitos maupun Lontong Cap Go Meh, dimana menurut tradisi masyarakat Tionghoa bahwa lontong Cap Gomeh menggambarkan kemakmuran, kebruntungan maupun panjang umur. Tekstur Lontong yang panjang dan padat  menggambarkan harapan panjang umur, sedangkan artinya telur dalam menu cap go meh adalah keberuntungan, terakhir dari kuah santannya punya makna emas dan keberuntungan. Tak heran bahwa Lontong Cap Gomeh sarat akan harapan maupun optimisme.

“ Kami bekerjasama dengan Panitia Imlek Bersama Soloraya, menghadirkan lontong Cap Go Meh yang akan dibagikan dalam tiga tahap yaitu Siang Pukul 12 siang, Sore pukul 3 sore dan terakhir malam hari pukul 7 malam” imbuh Christina.